Breaking News

Tesla Rilis Pendapatan Tumbuh 42%, Tapi Margin Otomotif Menurun?

Tesla Otomotif


Tesla melaporkan pendapatan setelah bel, dan hasilnya mengirim saham naik sedikit setelah jam kerja.

Laba per saham (EPS): $2,27 (disesuaikan) vs $1,81 diharapkan, menurut Refinitiv
Pendapatan: $16,93 miliar vs perkiraan $17,1 miliar, menurut Refinitiv

Margin kotor otomotif mencapai 27,9%, turun dari 32,9% kuartal terakhir dan 28,4% tahun lalu, dipengaruhi oleh inflasi dan lebih banyak persaingan untuk sel baterai dan komponen lain yang masuk ke kendaraan listrik. Pendapatan otomotif mencapai $ 14,6 miliar dari total perusahaan, dengan $ 1,47 miliar berasal dari layanan dan pendapatan lainnya, dan $ 866 juta dari segmen energi perusahaan.

Perusahaan menghasilkan $344 juta dalam pendapatan kredit peraturan otomotif pada kuartal kedua, kata perusahaan itu di dek pemegang sahamnya . Itu adalah penurunan $ 10 juta atau hampir 3% dari periode yang sama pada tahun 2021.

CEO Elon Musk, pada panggilan pendapatan Rabu, mengatakan pabrik baru Tesla di luar Berlin melampaui 1.000 mobil per minggu pada bulan Juni, dan dia mengharapkan pabrik baru perusahaan di Austin, Texas untuk melebihi tonggak produksi 1.000 per minggu dalam beberapa bulan ke depan.

Pada saat penulisan saham Tesla naik 10%.

 

Khawatir Resesi, Tesla Jual 75% Kepemilikan Bitcoinnya?

Produsen mobil listrik terkemuka, Tesla berencana akan membeli kembali bitcoin untuk meningkatkan posisi kas perusahaan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Bos Tesla, Elon Musk.

Melansir dari CoinDesk, Kamis (21/7), Tesla sempat menjual sebagian besar bitcoinnya pada kuartal kedua. Hal tersebut dipicu oleh kondisi global yang tidak pasti, termasuk lockdown yang diterapkan di China terkait COVID-19.

Di sisi lain, CEO Tesla Elon Musk menyatakan, pihaknya tetap terbuka untuk meningkatkan aset bitcoin di masa yang akan datang. Menurutnya penjualan yang dilakukan pada kuartal kedua tidak boleh dianggap sebagai vonis terhadap Bitcoin.

Sebagai informasi, Tesla menjual aset bitcoin mereka senilai US$ 936 juta atau Rp14 triliun (kurs Rp15.000). Jumlah tersebut setara dengan 75% dari total kepemilikan Bitcoin Tesla pada kuartal tersebut.

 

Polygon Meluncurkan Solusi Penskalaan Baru untuk Lebih Memotong Biaya Ethereum?

Penyedia infrastruktur Web3 Polygon hari ini mengumumkan peluncuran Polygon zkEVM (Mesin Virtual Ethereum tanpa pengetahuan), yang dikatakan sebagai solusi penskalaan kompatibel Ethereum "pertama" yang menggunakan metode kriptografi yang disebut bukti tanpa pengetahuan.

Sebelumnya dikenal sebagai Jaringan Matic, Polygon adalah protokol interoperabilitas dan penskalaan untuk meluncurkan blockchain yang kompatibel dengan Ethereum. Komponen intinya adalah Polygon SDK, kerangka kerja modular dan fleksibel yang mendukung pembuatan berbagai jenis aplikasi terdesentralisasi (dApps).

Pada saat penulisan, harga Polygon berada di level Rp12.992.

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close